Rabu, 17 Februari 2010

2. Kemah di Sendang Sejoyo Salatiga

hmmmb , pengalman Perkemahan eang cukup seru ..

waktu kelas 2 smk taug semester 1 pha 2 , ada acara kemah ke Salatiga tepatnya di Sendang Senjoyo , emang ga wajib sih , tapi gw pengen aja ikud , kelas kita yang ikud sapa aja ya ?

klo ga salah , gw , adit , lailu , ibnu , sony , gembul , lailul , ade , natria , edi , khoiri , josh [ yang belum kesebut mav , lupa ]

nah , akhirnya persiapan deh , menjelang hari " H " tiba , pembagian peralatan apa aja yang di bawa , yang pasti p3k , senter , selimut , pakean , dll ..

1 hari sebelum keberangkatan " h-1" lalilul minta di temenin buat beli senter di pasar manuk .. gw anterin deh ma nag" laenya , sampe hari " H "nya tiba , kumpul deh , dari yang pertama sepi , bertambah , dan ramai juga .. trus 2 jam sebelum keberangkatan anggota kita kurang 2 , si lailul ma adit , padahal si adit thu ketua regu kita ..

nah waktu itu juga komunikasi HP masih jarang , blom kayak sekarang ini yang lagi tren"nya ..

ea udah kita diemin , akhirnya sampai keberangkatan kita meninggalkan mereka ber 2 yang ga ada kabarnya , mau gimana lagi , bus pengantar kita sudah stand by .. hihhihihi ..

perjalan mulai terasa dengan menaiki 1 bus penumpang yang besar , yang mencangkup para petualang ini , ada 1 mobil yang mengiringi bus kita yang berisi Guru" kita dan peralatan"Nya ..

sesampainya di Ungaran , di tengah jalur jalan yang padat , bus berhenti seperti mau menaikan penumpang , gw pikir , nah ni kan anag piknik knapa thu supir malah ngambil penumpang ?

lalu dari celah pintu yang telah di buka terlihat sesosok orang , yang gak lain lagi si Adit , wew ! , buset ni orang mentang" rumanya di lewatin jalur bus .. tapi bener juga ya , daripada di balik ke semarang trus lewat rumanya lagi , hemat ongkos , hha tapi gpp kan jadi rame lg deh , trus gw mikir ? si Lailul apa kayak Adit ya ? nyegat jg gt ?

akhirnya bus memasuki kawasan pedesa'an , gw masih inget thu belokan ke desanya , kiri jalan dari Terminal Salatiga klo dari arah Semarang , gangnya sempit di masukin bus segitu gede ..

nuansanya udah kerasa desa thu dari mulai sungai , phon" lebat , jalan bebatu ..

nah akhrnya bus yang kita tumpangi thu berada di tikungan yang kecil , tajem .. nah masalah di sini , selama kurang lebih 20mnt terjebak di sini , mengoyangkan kepala bus kekanan dan keiri , dan akhirnya bisa di lewati ..

pada pukul 3 sore berhentilah bus itu di samping kanan lapangan sepak bola dan samping kiri seperti hutan yang pohoh"nya gede" ..

kita di turunkan di situ , dan waktu sebelum berangkat kita kan ga punya tenda bat bekemah thu , akhirnya minjem deh di Sekolah , gede juga thu tenda ..

setelah kita turun dan mulailah berlomba mendirikan tenda , di situ yang kerja kita smua , kecuali si gembul ma adit , cuman leyeh" toh  .. huuuuwww ..

akhirnya tenda kita berdiri no 1 dari yang lainya , dengan pondasi ala kadarnya ,, hahahha ..

lalu si khoiri mulai caper deh , sog bantuin ndiri'in tendanya cewe" ..hha 

dan memasukin sore" ya biasanya orang mandi kan ? nah kita di bawa ke bawah , turun jurang gt lah , ke sendangNya .. pertama kali kita lihat .. WUSSSSSSS ...

baguuusss banget , pohon" lebat dengan suara sungai yang deras dan sebuah sendang yang mistis , hhihihih ..

di situ kita mencoba mandi , awal gw nyemplung sih gpp , dingin tapi ga dingin" amad , cuman gw takut klo ada Uler , hihihihihi .. jadi cuman bentar deh .. orang tempanya aja bawah air thu batu" kali kecil" ada juga yang gede , banyak ikan Cethulnya .. hhihi ..

malam pun tiba , kita tidur"an lah , trus ada yang beli jajan di warung pinggiran , nah kelas kita thu lagi marak"nya tek pol , gw iseng" aja ikud"an , gw cuman ikud 1x 2x menang udah deh kelar , gw beli'in aja thu duid pilus ..

nah yang lain masih pada asik maen , si josh , heru , ibnu .. nah thu kan malem hari , ya kan merekan maen di pinggir tenda deket pintu masuk / kluar lah ..

tanpa sadar waktu mereka sedang asik bermain ternyata ada penonton rahasia .. yaitu pak dwi ! .. wkakwkakwakwak .. gw yang liad aja binggung , wew ! , sedangkan mereka ga sadar klo sedang di liatin , akhirnya si ibnu sadar , dan bilang " wew pak dwi to " , mereka kira itu temen lainya , wjhwhawhahh , secara spontan duid yang di taro di sembunyikan langsung .. wkakkw , tapi tetep aja ketangkep , untung ga ada hukuman , cuman duid aja yang di bawa ..haha ..

akhirnya malem hari tiba , biasa neg lagi kumpul" kan mau tidur susah thu , ea crita" lah , nah di tenda kita terdapat orang baru dari anak listrik ya kalo ga salah ? , katanya dia di buang ma kelompoknya ,, namanya siapa ya ? tapi di panggil ma anak" cah sampangan .. maen catur mulu thu di tenda ,, akhirnya tinggal di tenda kita yang sempit , mreka aja maenan skak ampeg pagi, hha , sedangkan gw tidur di tanah , kagak kebagian tempat , si gembul menuh" in thu ..

pagi pun tiba , waktu mandi pun datang ,, turun deh ke bawa ke SendangNya , lepas lepas ,, langsug loncat , Byuuuuurrrrrrr ..

itu waktu masih menunjukan jam 5 , gw nyemplung cuman 10 detik trus kluar , wkakwakakw ,, ga kuat oii dinginnya , ampe badan berasep asep ,, setelah mandi ada acara kumpl" , upacara kegna .. trus ada acara jalan pagi .. hooreeee ...

akhirnya jalan deh thu ngelilingi kampung , dari pertama berangkat udah liad banyak uler" di pohon , trus baru seperempat jalan kita menemui ada warung , huhihihi , iseng beli jajan ma es kenyot ..

perjalanan di lanjutkan kembali , melewati kampung" , dan akhirnya sampai di dekat sawah , kita lewat thu di jalan sawah" ,, keren banget , udah jalannya kecil , kanan sungai , kiri sawah ,, fantastik ..

nah sampe di tengah jalan di sawah itu , ada kambin yang lagi di iket di situ , mana ngiketnya di jalan yang harus kita lewati gt .. akhirnya nungguin kambingnya berpaling deh baru keta menyusup melewatinya .. hhe

klo ga salah ada yang di seruduk ya itu ? siapa ya ?

nah lewat sudah daerah persawah'an , masuk ke sungai dan jurang ..

tempanya mang serem sih dan strategis buat pacaran . hihihih , banyak orang mbuju di pinggir sungai,, suiitt suiiitt .. hhe ..

jurang dan sungai pun terlewati , masuk ke jalan desa , yang waktu itu juga lagi musim AC , mulai deh para penjarah kita , hihihihih .. setelah itu sampe deh di base camp , ada yang langsung maenan bola , yang turun buat mandi ma maen , ada yang tidur di tenda .. siangnya juga dapet jatah makanan kok ,, 

ciiieeeeww .. malam datang coyy .. sorenya lupa ngapain thu .. kira" jam 7 , kepala desa di desa itu dateng ke base camp kami , ya sekedar informasi tentang mulanya sendang senjoyo , gw kagak ikud aja kumpul , menyelinap di tenda , dan makan chiki" , padahal bukan punya gw , punya si sony .. hihihihi ..

tiduuuurrr ... 

cuiit cuiiit cuiit , suara burung pagi mulai terdengar , itu hari terakhir kita berkemah , jadi siap" mandi deh , gw mandi jg deh [ bangga ] ,stelah mandi ootomatis kan ganti pakean thu , pas masuk ke ruang ganti thu kan gantian , nah setelah sony ganti giliran gw , gw ganti , set set set , pas mau ganti daleman , ehh .. gw liad ni yang gw pakek daleman siapa ? kok beda ya ? setelah gw keluar dan ngomong , ternyata punya si sony , wkakwakkwakawk , ketuker deh thu CD kita , punya sony masih ada kykNya di tempat gw .. na di sendang itu gw liad anak" smp , kagak sekolah apa ya ? pagi" jam 7 asih di situ , cwek lagi ..

ea udah kita biarin , lalu benahin tenda kita , set set set , selesai deh ,, nah ada 1 barang yang tertinggal , sebuah CD tergantung di pinggir pohon .. punya siapa ini ???????? gw uda teriak" eh ga ada yang ngaku , gw buat maenan aja , lepar" an , dan akhirnya gw bakar thu CD ,, hhe ,kagak ada yang mengaku sih .. wkakakakka ..

udah selesai , ada upacara , nah pas upacara ada tantangan" gt deh pokonya , naek" pohon , gelantungan keg monyet gt .. nah sesudah itu ada yang kesurupan , tau thu , sog apa bu'unk'an , ben rag wis .. trus bus dateng deh , kita naik , dan sebelum naik gw sempet bawa kenang"an daun dan mungkin sekarang masih di simpan ma ade

naik semua udah komplit ga ada yang ketinggalan kecuali sempak tadi . wkkawkawka .. nah pas kita mau pulang , dari jauh kita liad anak" smp thu , biasa lah nag stm 5 liad cwek  gmn ? , dari dalam bus pada lambai" tangan , dan gokilnya lagi mreka bales lambai .. wkakawk , tau mreka kyk gt diajak kenalan dlu deh ..

udah deh usai juga perjalanan kita .. setelah itu libur , dan mulai masuk hari senin , nah di situ lailu cerita dia ternyata ketinggalan ,, wakkwakawkawkaw , aqu ngonduk , dya taunya kita berangkat jam 1 , ternya jam 10 .. aduh lul kasian banget , padahal udah siap" beli senter thu buat kemah ..

dan yang gokil lagi , si sony ngomong thu CD yang gw bakar punya dia , whahwahawh .. malu kali kmaren , kenangan CD buat sony thu , udah ketuker , ilang 1 lagi . wkakkakwak ..

setidaknya seperti itulah ceritanya , seingget gw lah .. hihihiih ..

seru kuq ,,





Tidak ada komentar:

Posting Komentar